Gelar pawai, Warga Banyuasin antusias sambut Ramadhan

Gelar pawai, Warga Banyuasin antusias saambut Ramadhan

PANGKALAN BALAI — Jelang Bulan Suci Ramadhan 1440 H / 2019 M, Puluhan Pemuda dan Pemudi Hijrah Banyuasin Tumpah semarakkan Pawai Songsong Ramadhan dengan berkeliling Kota Pangkalan Balai. Kegiatan yang dilaksanakan di Taman Kota Pangkalan Balai, Sabtu, (4/5/2019). Pawai dilepas langsung oleh Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH.

Pakde Slamet mengatakan Pawai kali ini dimaksudkan untuk Menyongsong Ramadhan 1440 H / 2019 M sebagai suatu peringatan akan hadirnya Bulan Suci bagi umat muslim di seluruh penjuru dunia.

“Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan penuh rahmat yang sangat dirindukan oleh seluruh umat muslim. Sudah sepantasnya kita sambut dan persiapkan dengan penuh kebahagiaan dan suka cita,” katanya.

Ditambahkannya, di bulan yang penuh ampunan ini, dirinya selaku Wakil Bupati Banyuasin, menyampaikan, agar seluruh warga senantiasa melaksanakan ibadah dengan penuh khidmat dan saling menghormati antarsesama.

Selain itu, pawai ini adalah Pertama kali dilakukan Pemuda Hijrah Banyuasin diharapkan bisa mempererat tali silaturahmi. Dan ajang saling maaf memaafkan sebelum Ramadhan. “Mudah-mudahan di bulan suci Ramadhan nantinya seluruh ibadah yang kita laksanakan akan diterima. Dan mendapatkan ganjaran pahala dari allah SWT,” Tutupnya.

Turut Hadir Wakil Bupati Banyuasin H.Slamet Somosentono, SH, Camat Banyuasin III Dra. Yuni Khairani, Lurah Pangkalan Balai, dan Lurah Mulya Agung, Serta Puluhan Pemuda/Pemudi Hijrah Banyuasin yang terlihat Sangat Antusias.

 

(Diskominfo/PKP)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*